STIK-PTIK MELEPAS 165 WISUDAWAN ILMU KEPOLISIAN

Jakarta – Bertempat di Auditorium Mutiara Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK) Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. mewakili Kapolri membuka Wisuda Sarjana Ilmu Kepolisian Angkatan ke-78/Widya Pesat Gatra Strata 1 dan Pasca Sarjana S2 serta S3 Ilmu Kepolisian, Rabu (8/9/2021).

Wisuda Sarjana Ilmu Kepolisian tahun ini mengusung tema “Pemolisian di era pandemi Covid-19 guna mendukung pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”. Kegiatan ini diikuti oleh peserta sebanyak 165 orang dengan rincian S1 sebanyak 125 orang, S2 sebanyak 21 orang dan S3 sebanyak 10 orang.

Pada acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada para wisudawan terbaik di bidang Akademik, Skripsi, Mental dan Jasmani :
1. Kompol Kadek Citra Dewi Suparwati, S.H., S.I.K., M.I.K. dengan penghargaan Wiyata Cendekia (terbaik Akademik) S2.
2. IPTU Nahal Rizaq dengan penghargaan Bintang Widya Cendekia (terbaik Akademik) S1.
3. IPTU Nahal Rizaq dengan penghargaan Bintang Widya Karya (terbaik Skripsi) S1.
4. IPTU Muchamad Nur dengan penghargaan Bintang Widya Tanggon (terbaik Mental) S1.
5. IPTU Abdul Rachman Virga M. Yusuf dengan penghargaan Widya Trengginas (terbaik Jasmani) S1.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kalemdiklat Polri terdapat beberapa penekanan untuk dipedomani :

Pertama, Selalu tumbuh kembangkan karakter dan jati diri sebagai unsur Bhayangkara sejati yang profesional, bermoral dan akuntabel dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Tri Brata dan Catur Prasetya.

Kedua, pegang teguh komitmen dan integritas sebagai Perwira Polri yang mampu bersikap dan berperilaku secara etis serta menjadi tauladan bagi anggota Polri lainnya dan masyarakat.

Ketiga, laksanakan tugas dengan penuh kesungguhan, keikhlasan, tanggung jawab dan dedikasi tinggi, dengan memanfaatkan ilmu yang didapat untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat, bangsa dan negara.

STIK-PTIK dituntut untuk tetap berkarya dan meningkatkan kemampuannya guna mengembangkan program studi ilmu Kepolisian baik pendidikan S1, S2 maupun S3, sejajar dengan perguruan tinggi lainnya dan menjadi World Class University

Scroll to Top