RENCANA PENYELENGGARAAN PROGRAM PENDIDIKAN D-3 ILMU KEPOLISIAN STIK UNTUK BRIGADIR POLISI

Jakarta – Irjen Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si mempin jalannya rapat rencana penyelenggaraan program pendidikan D3 Ilmu Kepolisian STIK yang di laksanakan di Gedung perkulihan STIK pukul 09.00 Wib Rabu 2/12/2020.

Rapat dihadiri para Waket dan Dir beserta PJU STIK – PTIK.

Dalam rapat ini Guna menyelenggarakan Prodi Diploma D3 perlu ditindaklanjuti revisi ketentuan dgn  membentuk tim pokja revisi SOTK pada Prodi Diploma Direktorat Program Sarjana STIK guna  menentukan Sub Bagian Rendiklat, Lakdiklat dan Anevdiklat, revisi Statuta STIK dan tim pokja  Penyusunan Kalender Pendidikan dan Kurikulum dengan Para Dosen Pengampu, Pembina  fungsi Bidang Akademik STIK, Biro Kurikulum Lemdiklat Polri dan narasumber dari  Kemenristekdikti.

Dan dengan mulai diselenggarakannya Program Pendidikan Diploma D-3 di STIK-  PTIK, maka diharapkan Visi dan Misi dari STIK-PTIK, langkah-langkah program  pendidikan D-3 dan instrumen/ketentuan terkait harus disesuaikan dengan  standar pendidikan nasional (kedinasan).

SPN-SPN di wilayah dan Pusdik-Pusdik yang akan dijadikan tempat  pendidikan diharapkan menjadi program pendidikan D1 sumber brigadir  polisi selama 2 semester berada dlm pengawasan pengendalian STIK-PTIK  sesuai ketentuan penyelenggaraan pendidikan diploma D-3 (vokasi) pada  perguruan tinggi melanjutkanl 4 semester lagi.

Kurikulum, tenaga pendidik dan fasilitas pendidikan yang diperuntukkan  pada program pendidikan Diploma D-3 harus sesuai dengan standar  pendidikan nasional

Dalam menyelenggarakan program D-3, diharapkan lembaga pendidikan  STIK-PTIK menyiapkan program on campus dan off campus yg bekerjasama dengan satuan kewilayahan.

Scroll to Top