Rapat Mengenai Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) Di STIK

Jakarta – Selasa 5 Januari 2021 Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian – PTIK Irjen Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si. Memimpin rapat “SIAKAD” yang dilaksanakan Di Ruang Rapat Ketua.

Rapat dihadiri para Waket dan Dir beserta PJU STIK – PTIK. Akbp Teddy Rusmawan selaku Kakominfo STIK – PTIK telah mengajukan pengembangan Sistem Informasi Akademik Di STIK yang dinamakan SIAKAD.

Menurut AKBP Teddy selaku Kakominfo menegaskan “Sistem ini bertujuan untuk mendukung penyelenggaraan pendidikan dan juga dimasa Pademi ini bertujuan untuk mecegah meluas Wabah virus Covid – 19, sehingga perguruan tinggi dapat menyediakan layanan informasi yang lebih baik dan efektif kepada komunitasnya, baik didalam maupun diluar perguruan tinggi tersebut melalui internet. Berbagai kebutuhan dalam bidang pendidikan maupun peraturan yang melingkupinya sedemikian tinggi, sehingga pengelolaan akademik dalam suatu lembaga pendidikan menjadi pekerjaan yang sangat menguras waktu, tenaga dan pikiran.

Oleh sebab itu, sistem informasi akademik dibangun untuk menjawab secara langsung masalah maupun kebutuhan Perguruan Tinggi terhadap pengelolaan akademik tersebut secara cepat dan tepat.

Scroll to Top